Skip to main content

Isi Pulsa Voucher Fisik - Kode Voucher Salah

Hari ini ada yang sedikit bikin ribet di usaha pengisian pulsa yang saya kelola, pasalnya semua kode voucher fisik Three dengan nominal pulsa Rp.1000,-, semua kode voucher-nya dianggap tidak valid, dengan pesan "Kode Voucher Yang Anda Masukan Salah". Padahal saya tau sendiri kalau kode voucher tersebut benar-benar masih tertutup dan tersegel rapi. Beberapa konsumen terutama anak muda yang biasa mengkonsumsi voucher ini langsung komplain, dan mau tidak mau terpaksa saya mengembalikan uang mereka, untuk menjaga kepercayaan dan agar mereka tidak pindah ke lain hati(kaya judul lagu), maksudnya ke konter pulsa lain :D.

Penasaran dengan apa yang terjadi saya langsung kontak CS three, dan jawaban yang didapatkan katanya harus menukar atau mengembalikan voucher tersebut ke distributor tempat saya belanja voucher tersebut, dikarenakan voucher yang saya jual bermasalah.

Dan nggak pake lama saya langsung bergegas menuju ke tempat distributor tersebut dan menceritakan apa yang saya alami. Setelah panjang lebar saya ceritakan akhirnya mereka me-return pembelian voucher tersebut tapi sayang voucher yang sudah di gosok tidak bisa dikembalikan. Untungnya hanya 5 pcs saja yang baru terpakai. Ya, walaupun harga dan kerugian saya tidak seberapa tapi justru dengan hal seperti ini saya sendiri jadi males untuk memasarkan produk seperti ini.

Pihak distributor juga sempat menjelaskan bisa saja ini karena adanya gangguan dari operatornya karena memang saat saya menulis artikel ini, pengisian pulsa elektrik three pun sedang mengalami gangguan. Mereka (orang distributor) juga mengatakan bahwa bisa saja kode voucher tersebut belum diaktifkan oleh operator bersangkutan dan menyebabkan voucher ditolak. Tapi menurut saya pribadi mana mungkin sih voucher yang sudah dilepas ke pasaran belum diaktifkan oleh operatornya.

So dugaan sementara saya bisa saja ada orang-orang underground (baca: Cracker) yang mungkin berhasil membuat generator dan memecahkan kode voucher tersebut, tapi mungkin itu cuman dugaan negatif saya aja cheers. Siapa tau memang operator kelupaan ngaktifin voucher tersebut atau memang karena sedang ada maintenance yang menyebabkan semua ini terjadi :P.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Browsing Internet Dengan Lynx Text Browser

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Lynx Text Browser Lynx adalah salah satu standar text browser dan harus dimiliki oleh para web designer untuk memeriksa asesibilitas web yang mereka buat. Dan meskipun banyak alternatif lain, Lynx tetap menjadi titik acuan standar text browser. Browser grafis yang menawarkan emulasi text browser, bukan merupakan alternatif yang bisa diandalkan. Lynx adalah produk dari Distributed Computing Group pada Academic Computing Services dari University of Kansas, dan pada awalnya dikembangkan pada 1992 oleh tim mahasiswa di universitas (Lou Montulli, Michael Grobe dan Charles Rezac) sebagai sebuah hypertext browser yang digunakan semata-mata untuk mendistribusikan informasi kampus sebagai bagian dari Campus-Wide Information Server. Pada tahun 1993 ditambahkan Montulli Internet antarmuka dan merilis versi baru (2,0) dari browser. [1] [2] Garrett Blythe menciptakan DosLynx dan kemudian bergabung dengan Lynx. Pada tahun 1995, Lynx dirilis di bawah GNU General