Isi Pulsa Voucher Fisik - Kode Voucher Salah

Hari ini ada yang sedikit bikin ribet di usaha pengisian pulsa yang saya kelola, pasalnya semua kode voucher fisik Three dengan nominal pulsa Rp.1000,-, semua kode voucher-nya dianggap tidak valid, dengan pesan "Kode Voucher Yang Anda Masukan Salah". Padahal saya tau sendiri kalau kode voucher tersebut benar-benar masih tertutup dan tersegel rapi. Beberapa konsumen terutama anak muda yang biasa mengkonsumsi voucher ini langsung komplain, dan mau tidak mau terpaksa saya mengembalikan uang mereka, untuk menjaga kepercayaan dan agar mereka tidak pindah ke lain hati(kaya judul lagu), maksudnya ke konter pulsa lain :D.

Penasaran dengan apa yang terjadi saya langsung kontak CS three, dan jawaban yang didapatkan katanya harus menukar atau mengembalikan voucher tersebut ke distributor tempat saya belanja voucher tersebut, dikarenakan voucher yang saya jual bermasalah.

Dan nggak pake lama saya langsung bergegas menuju ke tempat distributor tersebut dan menceritakan apa yang saya alami. Setelah panjang lebar saya ceritakan akhirnya mereka me-return pembelian voucher tersebut tapi sayang voucher yang sudah di gosok tidak bisa dikembalikan. Untungnya hanya 5 pcs saja yang baru terpakai. Ya, walaupun harga dan kerugian saya tidak seberapa tapi justru dengan hal seperti ini saya sendiri jadi males untuk memasarkan produk seperti ini.

Pihak distributor juga sempat menjelaskan bisa saja ini karena adanya gangguan dari operatornya karena memang saat saya menulis artikel ini, pengisian pulsa elektrik three pun sedang mengalami gangguan. Mereka (orang distributor) juga mengatakan bahwa bisa saja kode voucher tersebut belum diaktifkan oleh operator bersangkutan dan menyebabkan voucher ditolak. Tapi menurut saya pribadi mana mungkin sih voucher yang sudah dilepas ke pasaran belum diaktifkan oleh operatornya.

So dugaan sementara saya bisa saja ada orang-orang underground (baca: Cracker) yang mungkin berhasil membuat generator dan memecahkan kode voucher tersebut, tapi mungkin itu cuman dugaan negatif saya aja cheers. Siapa tau memang operator kelupaan ngaktifin voucher tersebut atau memang karena sedang ada maintenance yang menyebabkan semua ini terjadi :P.

0 comments:

Post a Comment

Hide Sidebar
Show Sidebar