Skip to main content

Best Free Software 2010 versi Neotutorial.com

Tidak terasa tinggal beberapa jam lagi, kita akan menginjak ke tahun baru 2011. Sebelum perpindahan tahun ini, saya akan sedikit memberikan beberapa informasi berkenaan dengan free software terbaik sepanjang tahun 2010.

Dan ini merupakan software yang biasa saya gunakan sehari-hari yang mungkin akan berguna bagi anda yang sering kebingungan mencari software yang benar-benar berfungsi maksimal sesuai dengan yang kita inginkan.

Berikut list free software tersebut :

1. Internet Browser - Mozilla Firefox
Entah kenapa walau Firefox sering menghabiskan resource memory komputer namun menurut saya pribadi browser ini paling powerfull, dikarenakan dukungannya terhadap teknologi terakhir dan terupdate baik itu html, css atau javascript. Serta tak lupa addons yang berlimpah dan membuat pengguna lebih bebas berkreasi pada browsernya. Selain itu beberapa addons developer yang paling menjadi favorite saya adalah Firebug, colorzilla, MeasureIt, screengrab, base64 encoder dan masih banyak yang lainnya.

2. Internet Messenger - Yahoo Messenger
Kalau untuk yang satu ini semuanya pasti sudah tahu dan mengenalnya, so saya tidak akan menerangkan apa itu Yahoo Mesenger. Yang pasti ini merupakan software chat terbaik. Dan untuk linux messenger terbaiknya menurut saya adalah pidgin.

3.Internet Security - Comodo Internet Security
Untuk urusan security internet saya percayakan pada Comodo saja, terutama fitur Firewallnya yang sangat handal untuk menyaring koneksi internet kita.

4. Video Player - Media Player Classic [K-Lite Mega Codec Pack]
Untuk urusan memutar video, saya serahkan pada media player classic, karena sudah satu paket beserta codec lainnya pada bundlle K-Lite Mega Codec Pack.

5. Audio Player - Aimp2
Entah mengapa sejak pertengahan tahun 2010 saya lebih menyukai player yang satu ini dibanding winamp. Ini mungkin dikarenakan tampilan dan design skinnya yang elegan plus iritnya penggunaan resource komputer ketika menjalankan player ini.

6. Picture Viewer - Irfanview
Untuk urusan melihat berbagai format gambar, dari pertama saya mempunyai PC saya sangat mengandalkan Irfanview. Why? Karena tampilannya yang sederhana dan kecepatan ketika kita melihat sebuah gambar plus kita dapat menggunakan/mengintegrasikan plugins milik commercial software Adobe® Photoshop.

7. Picture Editor - PhotoScape
Untuk simple editing Photoscape mungkin sangat digandrungi selama tahun 2010, selain karena user friendly, kelengkapannya sangat memuaskan para narsisme, baik itu frame, smilley dan lainnya.:D. Saya yakin kalau mereka yang sering eksis plus narsis di jejaring sosial semisal facebook, terutama para wanita pasti kenal dan hapal akan software yang satu ini.

8. Multimedia Converter - Format Factory
Kalau dulu saya sempat menggunakan Quick Media Converter, namun selama tahun 2010 saya lebih percaya pada Format Factory, karena format yang di dukung sangat lengkap. Bahkan bisa untuk mengkonversi format video ke format picture.

9. Text Editor - Notepad++
Kenapa tidak notepad saja ya,.... Yang pasti plus-plus nya itu yang membuat Notepad++ sangat berguna bagi saya. Karena Notepad++ sudah menggunakan Syntax Highlight, sangat berguna ketika kita bekerja dengan berbagai bahasa program, baik itu HTML, PHP, Java, Perl atau yang lainnnya.

10. Archive Compression - Izarc
Untuk urusan kompres dan ekstrak saya pribadi menggunakan Izarc. Selain bisa diintegrasikan dengan anti virus dan text editor, Izarc sangat ringan dan cepat ketika digunakan untuk memampatkan atau mengekstrak sebuah file Archive baik itu Zip Archive atau format lainnya.

11. Anti Virus - Avira Personal + PCMAV
Untuk anti virus Avira masih menjadi yang terbaik, karena pada versi saat ini Avira sudah mempunyai fitur clean file. Untuk virus lokal Indonesia saya sandingkan Avira dengan PCMAV.

12. Analysis Utility - Hijackthis + Proccess Explorer + Unlocker
Untuk menganalisa daftar startup windows hijackthis sangat berguna ketika kita mencurigai beberapa file atau program yang hidup secara otomatis. Untuk Proccess explorer merupakan pengganti Task Manager yang lebih detail dalam memberikan informasi proccess yang tangah berjalan di memory. Dan untuk unlocker, sangat membantu ketika kita tidak bisa menghapus suatu program dengan mode biasa.

13. CD and DVD Tools - ImgBurn + Magic Disc
Untuk burning CD atau DVD saya lebih percaya pada ImgBurn dibanding Nero paketan Optical Drive. Sedangkan Magicdisc berguna untuk mounting file ISO dan membuat virtual optical Drive di PC kita.

14. Hardware Monitoring - CPU-z + GPU-z
CPU-z berguna memberikan dan memonitor keadaan CPU kita, sedang GPU-z memberikan informasi tantang kartu grafis kita atau VGA.

15. System Recovery - Hiren's Boot CD
Untuk perbaikan system dan berbagai hal lainnya seperti disaat kita tidak bisa masuk sama sekali ke Operating System kita, Hiren's Boot Cd sangat lah membantu. Selain itu di dalamnya sudah terdapat berbagai tools dan utilitys untuk memperbaiki hardware, seperti misalnya untuk memperbaiki bad sector pada hard disk atau melihat baik atau tidaknya RAM komputer kita.

Nah itu mungkin daftar free software yang sering saya gunakan sehari-hari dan tentu saja program di atas dapat kita dapatkan secara gratis karena semuanya adalah freeware.

Dan untuk mengunduh A.K.A download list software di atas silahkan anda cari sendiri di kotak pencarian di atas ya... :D

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Setting Privacy Facebook Agar Recent Activity Tidak Terlihat

Dikarenakan adanya pengaturan privacy baru pada facebook, so trik ini sudah tidak bisa lagi di terapkan pada pengaturan privacy anda. Cara alternatif lain agar tetap bisa facebookan dengan nyaman saya sarankan menggunakan Tweetdeck. Silahkan baca Facebook Via Tweetdeck untuk tata cara instalasi tweetdeck :D. New Update - April 2011 Facebook dengan tampilan halaman beranda/home baru, membuat semua aktivitas teman bisa terlihat di halaman beranda/home kita. Dan hal ini membuat halaman beranda/home facebook kita jadi penuh dengan aktivitas teman yang lain yang kita sendiri sebetulnya tidak mau tau apa yang teman kita kerjakan.