Skip to main content

Mempercantik Halaman Profile Facebook Baru

Seperti kita semua ketahui bahwa facebook kembali lagi melakukan perubahan pada tampilan halaman profile pada akhir tahun 2010.

Namun pada perubahan kali ini, facebook tidak melakukan secara otomatis kepada para facebooker, namun hanya menyarankan dan memberitahu member bahwa facebook mempunyai tampilan halaman profile baru.

Mungkin pihak facebook sendiri berkaca pada waktu sebelumnya, ketika perubahan tampilan dilakukan secara otomatis, dan alhasil banyak member yang kecewa dengan tampilan baru tersebut.

Nah mungkin dengan cara ini member-pun bebas memilih pilihan tampilan profile mereka, apakah masih mau memakai tampilan yang lama atau yang paling baru.

Bagi saya pribadi, tampilan facebook yang baru pasti mempunyai kelebihan sendiri, karena akan mengurangi rasa bosan sekaligus pastinya akan ada penambahan fitur baru yang tidak ditemukan pada tampilan lama.

Beberapa diantaranya anda bisa rasakan sendiri setelah anda berganti tampilan ke design facebook yang baru. Dan salah satunya yang sangat membuat saya penasaran adalah mempercantik tampilan halaman profile facebook baru agar mempunyai nilai seni. Lihat gambar paling atas untuk contohnya.

Awalnya saya hanya menggunakan tool standar editor gambar untuk membuat halaman profile facebook menjadi indah. Namun ternyata kini ada salah satu aplikasi yang dapat mempermudah bila kita ingin mempercantik tampilan halaman profil facebook kita.

NEW UPDATE:
Merubah Tampilan Facebook Menjadi Timeline
Merubah Tampilan Facebook Menjadi Timeline


UPDATE:
Aplikasi Pimp My Profile, sudah tidak bisa di akses, entah karena masalah apa, namun yang pasti hilang begitu saja dari halaman facebook :(.

So tutorial tentang mempercantik tampilan facebook anda tidak akan bisa dilakukan lagi. Namun jangan kecewa dulu, kita masih bisa mempercantik tampilan Facebook kita secara manual seperti yang saya lakukan pada profile facebook saya pribadi, tunggu tutorial berikutnya ya :D....


Atau buat yang penasaran silahkan anda buka http://lunapic.com/editor/?action=bigface, dan ikuti cara-caranya di http://kask.us/6293817.


Simak langkah-langkahnya berikut ini:
Pertama, pastikan anda sudah menggunakan tampilan baru facebook, kalau misalkan belum silahkan anda aktifkan dahulu dengan membuka link http://www.facebook.com/about/profile/.



klik pada Dapatkan Profile Baru untuk aktifasi profil baru anda seperti gambar di atas, dan lalu anda akan dibawa kehalaman profil anda, klik pada tanda kali di sebelah kanan atas ketika muncul tawaran untuk melihat tur lengkap tentang profil baru. Lihat gambar ini:



Selanjutnya anda buka halaman aplikasi bernama PimpMyProfile. Lalu setelah terbuka anda klik pada tombol Pimp My Profile Now! untuk memulai aplikasi tersebut. Lihat gambar:


Lalu akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, maksud dari halaman ini, aplikasi tersebut meminta izin anda untuk dapat mengakses photo dan beberapa informasi dasar anda.


Setelah anda klik Izinkan selanjutnya anda akan di bawa ke halaman utama aplikasi ini, klik pada Create a Wall-Art for my profile pada halaman tersebut lalu klik pada tombol browse untuk memilih photo yang akan anda pakai, lalu klik tombol Upload untuk memulai mengunggah photo tersebut lalu tunggu hingga loading selesai. Pastikan photo yang anda upload mempunyai ukuran besar dan tidak melebihi ukuran 10MB. Lihat gambar untuk jelasnya.





Setelah proses uploading photo selesai maka sekarang saatnya anda mengatur posisi photo anda agar tepat pada bagian photo profile serta list photo bagian atas. Gunakan Mouse PC anda untuk mengatur posisi photo dan Mouse wheel atau scrolling button untuk memperbesar atau memperkecil photo.


Setelah anda yakin posisinya sudah tepat, klik pada tombol Done! untuk menyimpan settingan anda dan mengunggah photo-photo tersebut ke Album anda. Tunggu sesaat hingga muncul halaman seperti gambar di bawah ini:


Lalu klik pada go to this photo, akan muncul bagian terbesar photo anda tadi dan anda klik pada jadikan photo profile. Lihat gambar ini:



Selanjutnya anda akan dibawa kehalaman profile anda, dan melihat hasil akhir tampilan halaman profil facebook anda.



Sampai disini sebetulnya kita sudah selesai, namun bila pada bagian informasi yang ditampilkan di halaman profil anda hanya ada 2 atau 1 baris saja, maka mau tidak mau anda harus menambahkan informasi lain seperti pekerjaan atau sekolah agar informasi yang ditampilkan menjadi 3 baris dan akhirnya tampilan profil benar-benar pas dengan photo yang anda edit tadi.

Caranya anda buka link http://www.facebook.com/editprofile.php ini atau klik pada sunting profile untuk menambahkan informasi profil facebook anda. Setelah bagian informasi anda ditampilkan sebanyak 3 baris berarti kita sudah selesai mempercantik tampilan halaman profil baru di facebook.



Dan untuk memastikan anda berhasil merubah tampilan profil facebook ini, coba anda buka halaman profil facebook anda dengan akun teman anda, bila setting privasi anda tidak pernah anda rubah, maka teman anda pun akan melihat tampilan seperti yang anda lihat, namun bila mana tidak terlihat, maka anda harus mengatur setting privasi anda menjadi yang di rekomendasikan facebook.




Terakhir, seperti biasa, semoga berhasil dan bila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar. . :D

Comments

  1. Tutorial yang mantab kebetulan saya sedang cari article ini, eh yang nongol di halaman pertama google blog yang keren ini, thanks sharingnya brow :P

    ReplyDelete
  2. Minta ijin untuk di bookmark dan di share ya... Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. ada solusi lain gan yaitu dengan add on mozzila untuk mempercantik tampilan facebook http://arsipmerahputih.wordpress.com/2012/03/18/mempercantik-tampilan-facebook-anda/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Browsing Internet Dengan Lynx Text Browser

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Lynx Text Browser Lynx adalah salah satu standar text browser dan harus dimiliki oleh para web designer untuk memeriksa asesibilitas web yang mereka buat. Dan meskipun banyak alternatif lain, Lynx tetap menjadi titik acuan standar text browser. Browser grafis yang menawarkan emulasi text browser, bukan merupakan alternatif yang bisa diandalkan. Lynx adalah produk dari Distributed Computing Group pada Academic Computing Services dari University of Kansas, dan pada awalnya dikembangkan pada 1992 oleh tim mahasiswa di universitas (Lou Montulli, Michael Grobe dan Charles Rezac) sebagai sebuah hypertext browser yang digunakan semata-mata untuk mendistribusikan informasi kampus sebagai bagian dari Campus-Wide Information Server. Pada tahun 1993 ditambahkan Montulli Internet antarmuka dan merilis versi baru (2,0) dari browser. [1] [2] Garrett Blythe menciptakan DosLynx dan kemudian bergabung dengan Lynx. Pada tahun 1995, Lynx dirilis di bawah GNU General