Skip to main content

Penyebab Smartfren Tidak Dapat Mengakses Gemscool - New Update

Masih penasaran dengan topic yang masih panas mengenai tidak bisa diaksesnya website gemscool.com dan game pointblank! Saya pun semangat mencari informasinya. Dan finally ada sebuah petunjuk di fan page gemscool. Petunjuknya ternyata harus membuka forum gemscool itu sendiri. Bingung deh, soalnya saya sendiri menggunakan smartfren. Akhirnya saya coba buka forum gemscool tersebut menggunakan web proxy.

Dan ternyata isi thread dari forum tersebut adalah sebuah forum arsip tahun 2010, tepatnya tanggal 05-21-2010, jam 02:03 PM, yang berisi keluhan dan solusi mengenai cara akses pointblank bagi pengguna smart. Berikut kutipan isi thread tersebut:
wibi31
05-21-2010, 02:03 PM
Dear trooper

Kita tahu situasi sedang panas disini, salah satu solusi yang menurut saya paling mujarab
adalah mendesak smart agar merubah system IP-nya yang sangat dynamic.
dan cara untuk mendesak smart adalah...

telfon ke customer service 882
nanti kita akan ditanyai keluhan yang dirasakan yang nanti
akan dicatat form keluhanya sesuai dengan masing-masing nomor. (satu keluhan satu nomor smart) jadi semakin banyak semakin baik.

alasan yang aku tadi sampaikan kepada CS semar

"IP smart sejak ada maintenence hari kamis tanggal 20 menjadi sangat dynamic.
yang sewajarnya IP berubah setiap kali kita DC tapi smart berubah setiap detik.
dan itu nanti akan merugikan saya karena tidak bisa mengakses beberapa layanan game online"

linknya: http://forum.gemscool.com/archive/index.php/thread-98097.html
Berikut screenshot posting forum gemscool tersebut.


Makin penasaran saja dengan isi posting tersebut yang menyebutkan kalau penyebab tidak bisa diaksesnya pointblank tersebut dikarenakan IP Address smart menjadi dynamic atau berganti tiap kali kita membuka URL yang berbeda. Sebelumnya IP Address hanya berubah ketika kita melakukan Reconnect Dial Up.

Cara yang saya lakukan adalah membuka beberapa website untuk melihat IP kita sendiri. Dan hasilnya ternyata memang benar, saat ini IP Address smartfren pun menjadi dynamic atau berubah-ubah. Berikut bukti screenshot pada saat saya mencoba melihat IP saya sendiri di 5 website yang berbeda.


http://whoer.net/ext
IP yang di dapat: 114.79.51.100


http://www.whatismyip.com/tools/ip-address-lookup.asp
IP yang didapat: 114.79.52.100


http://www.ip-adress.com/what_is_my_ip/
IP yang didapat: 114.79.55.100


http://www.whatismyip.org/
IP yang didapat: 114.79.55.100


http://whatismyip.akamai.com/
IP yang didapat: 114.79.55.100

Dari 5 web tersebut terlihat bahwa 2 diantanya menunjukan IP yang berbeda, padahal selang waktu saya membuka web tersebut kurang dari satu menit.

Namun saya juga masih ragu, apakah memang smartfren pada waktu sebelumnya menggunakan IP Static sebelum user melakukan Disconnect/Reconnect?

Atau memang sudah dari sebelumnya Smartfren menggunakan IP Dynamic ini?

Apakah ini penyebab pecinta pointblank Indonesia tidak bisa memainkan game tersebut menggunakan smartfrean?

Keraguan itu dikarenakan saya sendiri jarang sekali melihat IP yang saya dapat dengan melihat di beberapa website berbeda. Mungkin diantara pembaca ada yang pernah memperhatikan IP Address Smartfren sebelumnya? Kalau ada silahkan sampaikan di kotak komentar di bawah.

Satu lagi yang membuat saya bingung, pasalnya ketika saya mencoba melihat halaman tembolok atau halaman tersimpan gemscool di search engine google, google malah menampilkan pesan error seperti gambar ini.



Itu saja informasi tambahan mengenai pointblank / gemscool yang tidak bisa diakses oleh pengguna smartfren.

Comments

  1. info untuk gemscool sangat bagus sekali bos, terimakasi banyak atas info gemscoolnya

    ReplyDelete
  2. makasih gan info nya..berguna bgt ni buat para pengguna smart....

    ReplyDelete
  3. terus solusinya gimana gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Browsing Internet Dengan Lynx Text Browser

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Lynx Text Browser Lynx adalah salah satu standar text browser dan harus dimiliki oleh para web designer untuk memeriksa asesibilitas web yang mereka buat. Dan meskipun banyak alternatif lain, Lynx tetap menjadi titik acuan standar text browser. Browser grafis yang menawarkan emulasi text browser, bukan merupakan alternatif yang bisa diandalkan. Lynx adalah produk dari Distributed Computing Group pada Academic Computing Services dari University of Kansas, dan pada awalnya dikembangkan pada 1992 oleh tim mahasiswa di universitas (Lou Montulli, Michael Grobe dan Charles Rezac) sebagai sebuah hypertext browser yang digunakan semata-mata untuk mendistribusikan informasi kampus sebagai bagian dari Campus-Wide Information Server. Pada tahun 1993 ditambahkan Montulli Internet antarmuka dan merilis versi baru (2,0) dari browser. [1] [2] Garrett Blythe menciptakan DosLynx dan kemudian bergabung dengan Lynx. Pada tahun 1995, Lynx dirilis di bawah GNU General