Isu Gelombang Radioaktif dari MetroTV

Hari ini ada sedikit berita hoax yang cukup heboh, yaitu tentang akan adanya gelombang radioaktif pada 1 November 2011 pukul 23.00. Sewaktu mendapat kabar tersebut, kebetulan saya sendiri sedang berada di tempat kerja, dan pastinya tidak dapat langsung memastikan apakah informasi ini benar atau hanya sekedar isapan jempol belaka.

Setelah barusan saja, saya sampai di rumah setelah pulang dari pekerjaan, dan langsung mencari informasi tentang kebenaran hal ini, akhirnya terbukti kalau berita tentang akan adanya gelombang radioaktif ini hanya bohong belaka.

Berita tersebut menyebar melalu BBM dan sms, yang tentu saja cepat menyebar dari satu orang ke yang lainnya. Isi sms / BBM tersebut adalah :
"Menurut Metro TV malam ini sebaiknya semua HP dimatikan. Karena pada jam 11 malam akan ada gelombang radioaktif yang sangat besar dan berbahaya bagi manusia. Sebarkan SMS ini kepada kawan-kawanmu. Jangan taruh HP dekat kepala. Forward thx :) "

Berikut kutipan pernyataan dari pihak Metro TV, yang menyatakan kalau berita tentang adanya gelombang radioaktif tersebut bukan dari Metro TV, dan hanya pekerjaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab saja
Berita Terkini dari Metro TV

Pihak Metro TV mengatakan bahwa BM dan SMS yang berisi tentang Isu Gelombang Radioaktif yang besar dan akan terjadi pada jam 11 malam nanti adalah HOAX alias BOHONG dan bukan bersumber dari Metro TV.

Anda tidak perlu mematikan HP atau telepon genggam anda karena Pihak Kepolisian mengatakan adanya indikasi kejahatan dengan modus penipuan.

Modusnya yakni:

1.Penipu akan meminta anda mematikan Handphone anda dengan cara tsb.

2. Penipu akan menghubungi keluarga anda dengan mengaku sebagai Dokter dari RS dan akan mengatakan anda baru saja mengalami kecelakaan dan harus menjalani Operasi.

3. Penipu yang mengaku Dokter dari RS akan meminta transfer uang dalam jumlah besar dari keluarga anda dalam Tempo singkat (sebelum 15 menit) untuk Operasi anda, bila tidak dipenuhi ia akan mengatakan ke keluarga anda bahwa anda akan meninggal karena tidak segera dioperasi.

4. Targetnya adalah Keluarga anda yang panik apalagi pada saat itu HP anda tidak bisa dihubungi.

5. Keluarga anda yang sedang panik dan tidak bisa menghubungi anda sangat mungkin akan mempercayai si Penipu tadi.

Isu dengan Modus Penipuan ini sudah menyebar sejak minggu lalu dan sangat meresahkan Masyarakat dan Korban Penipuannya sudah banyak dan Penipunya belum tertangkap sampai sekarang.

Pihak Kepolisian akan mencari dan menangkap penyebar Isu ini guna menangkap Jaringan Penipuan yang masih Buron.
So, bagi anda yang mencari informasi tentang kebenaran berita akan adanya gelombang radioaktif pada pukul 23.00 dari Metro TV, maka dapat dipastikan kalau berita itu adalah bohong alias HOAX.

2 comments:

  1. thanks .. aku juga barusan dapet

    ReplyDelete
  2. Saya setiap hari ngedengerin musik dari hp dideketin di kepala juga belum ada pengaruh sampai sekarang #Alhamdulillah

    ReplyDelete

Hide Sidebar
Show Sidebar