Skip to main content

eQuake Alert - Add-ons Firefox Pengingat Gempa

Gempa 5 tahun lalu yang terjadi di Aceh, membuat seluruh Bangsa Indonesia berduka. Belum lagi gempa-gempa lainnya yang menyusul beberapa bulan kebelakang, seperti gempa yang terjadi di Tasikmalaya atau di Yogyakarta.

Gempa

Sepertinya memang gempa tidak dapat diketahui kapan pastinya akan datang. Dan mungkin hingga saat ini belum ditemukan alat untuk mendeteksi akan adanya gempa di suatu tempat. Yang ada mungkin hanya beberapa program atau alat untuk menginformasikan tentang adaya gempa di suatu tempat di dunia.

Seperti yang akan saya bahas berikut menganai addons firefox bernama eQuake Alert. Add-ons ini sebenarnya hanyalah sebagai media pengingat atau pencatat adanya gempa di suatu tempat dengan mengambil data dari web pencatat gempa earthquake.usgs.gov.

Dengan add-ons ini, kita bisa tau saat itu juga ketika gempa terjadi di suatu tempat. Contoh kasus mungkin kemarin tangggal 27 Desember 2009, addons yang telah saya pakai di browser firefox ini mengingatkan dan memberitahukan saya bahwa telah terjadi gempa di daerah Papua Indonesia.

Dan cara add-ons ini memberitahukannya pun sungguh unik, yaitu dengan menggoyangkan browser firefox, dan kekuatan goyangnya sama dengan kekuatan gempa yang diberitahukan. Dan lantas secara otomatis membuka situs earthquake.usgs.gov di tab baru untuk meng-informasikan lokasi detailnya.

Detail Earth quake

Dan anda juga bisa melihat secara manual daftar gempa yang terjadi di seluruh dunia dengan cara klik kanan pada status bar seperti pada gambar ini.

Earth Quake

Nah bagi anda yang mau mencoba program ini silahkan anda download add-onsnya eQuake Alert :: Add-ons for Firefox, Atau bila anda sekarang sedang menggunakan firefox, silahkan masuk ke Menu Tools >> Add-ons >> Get Add-ons dan masukan kata eQuake Alert pada input pencarian.Setelah ditemukan pilih pada tombol Add to Firefox dan restart firefox anda setelah proses dinstalasi selesai.

Dan bila anda belum mempunyai browser firefox silahkan download di sini. Versi terbaru firefox saat ini adalah Firefox version 3.5.6.

Semoga bermanfaat add-onsnya.


macam alat pencatat gempa, add ons equake new 2010, addons for earth quake, earthquake alert firefox 3 6, program alert gempa

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Setting Privacy Facebook Agar Recent Activity Tidak Terlihat

Dikarenakan adanya pengaturan privacy baru pada facebook, so trik ini sudah tidak bisa lagi di terapkan pada pengaturan privacy anda. Cara alternatif lain agar tetap bisa facebookan dengan nyaman saya sarankan menggunakan Tweetdeck. Silahkan baca Facebook Via Tweetdeck untuk tata cara instalasi tweetdeck :D. New Update - April 2011 Facebook dengan tampilan halaman beranda/home baru, membuat semua aktivitas teman bisa terlihat di halaman beranda/home kita. Dan hal ini membuat halaman beranda/home facebook kita jadi penuh dengan aktivitas teman yang lain yang kita sendiri sebetulnya tidak mau tau apa yang teman kita kerjakan.