Skip to main content

Internet Membuat Pulsa jadi Boros

Saya hanya ingin berbagi cerita dengan anda semua yang mungkin pernah mengalami kebablasan pulsa karena dipakai buat internetan via pc dengan perantara modem ponsel atau modem lainnya.

Bagi sebagian orang yang baru mengenal dunia internet mungkin akan sangat kesal bila ketika mencoba mengkoneksikan komputernya ke internet melalui modem ponsel, namun hanya dalam waktu sekejap pulsa langsung habis, tanya kenapa ???

Seperti kejadian teman saya beberapa hari ke belakang. Pulsa 50.000 miliknya langsung habis hanya dalam waktu 4 jam. Apa penyebabnya ???

Banyak kemungkinan yang menyebabkannya, dan mungkin diantaranya adalah program-program pengintai baik itu virus, worm, spyware, crapware dan lain sebagainya yang telah menginfeksi komputer yang dipakai. Atau bisa juga dikarenakan beberapa program yang otomatis terkoneksi ke internet contohnya Anti Virus, Automatic Update windows, dan banyak lagi software lainnya. Menurut saya pribadi, saat ini semua software-software baru pasti membuat suatu rutin untuk mengupdate programnya via internet terlebih pada anti virus.

Lalu bagaimana untuk mengatasinya ??? Gampang-gampang susah sebenarnya untuk mengatasi masalah ini. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah hal ini.

Pertama, dengan bantuan software lain contohnya Firewall. Gunakan firewall untuk memblokir program yang otomatis terkoneksi ke internet. Bila anda menggunakan windows silahkan anda atur sendiri program mana saja yang diperbolehkan untuk terkoneksi ke internet. Atau gunakan software firewall lainnya semisal zone alarm dan lain-lain.

Kedua, dengan mengaturnya secara manual, baik itu dengan mengutak-atik registry, service, dan sebagainya.

Dan saya sendiri menggunakan metode kedua, yaitu dengan mengkonfigurasi ulang settingan registry dan service yang bersangkutan. Mungkin bagi anda yang sudah expert cara manual adalah hal yang mudah. Dan bagi anda yang masih awam baiknya pergunakan cara pertama saja.

Lalu bagaimana mengkonfigurasi cara pertama yang menggunakan software firewall??? Gampang kok :D, tinggal baca saja bantuan pengaturan yang basanya sudah tersedia pada setiap software. So sebelum anda bertanya pada orang lain, baca dulu saja panduan software tersebut. Menu bantuan tersebut biasanya ada pada opsi HELP atau Tekan tombol F1 di keyboard komputer anda. cheers

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Setting Privacy Facebook Agar Recent Activity Tidak Terlihat

Dikarenakan adanya pengaturan privacy baru pada facebook, so trik ini sudah tidak bisa lagi di terapkan pada pengaturan privacy anda. Cara alternatif lain agar tetap bisa facebookan dengan nyaman saya sarankan menggunakan Tweetdeck. Silahkan baca Facebook Via Tweetdeck untuk tata cara instalasi tweetdeck :D. New Update - April 2011 Facebook dengan tampilan halaman beranda/home baru, membuat semua aktivitas teman bisa terlihat di halaman beranda/home kita. Dan hal ini membuat halaman beranda/home facebook kita jadi penuh dengan aktivitas teman yang lain yang kita sendiri sebetulnya tidak mau tau apa yang teman kita kerjakan.