Skip to main content

Mengganti Tampilan Halaman Blank Page Firefox

Tutorial kali ini dikhususkan bagi anda yang menggunakan browser firefox. Dan mungkin ingin mengganti tampilan new blank page/new tab standar milik firefox yang hanya berupa white page.

firefox-blank-page

Sebetulnya sangatlah mudah untuk mengganti tampilannya, yang diperlukan hanyalah sebuah code CSS dan tentu saja anda harus mengerti dulu apa itu CSS. Mengenai apa itu CSS, silahkan anda googling sendiri ya :D.

Untuk mengganti halaman new blank page firefox menjadi seperti yang anda inginkan, anda harus membuat sebuah file CSS dan code background pada file tersebut.

Agar lebih mudahnya, anda buka saja folder tempat CSS default firefox berada yaitu di folder C:\Documents and Settings\USERNAME-ANDA\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\zaebc107.default\chrome dan buka file bernama userContent-example.css. Text yang saya beri warna biru akan berbeda di tiap komputer.
Css Folder

Bila folder tersebut tidak terlihat silahkan anda setting dulu folder option windows explorer anda agar memperlihatkan folder yang di sembunyikan, caranya dari menu Tools windows explorer pilih Folder Option lalu pilih pada Tab View dan cari opsi Show Hidden Files and Folders. Lihat Gambar di bawah ini, Klik untuk memperbesar.
Folder Option

Setelah file tadi terlihat, anda buka saja file tadi dengan notepad. Lalu anda hapus textnya dan ganti dengan code ini
@namespace url(http://www.w3.org/1999/xhtml);
@-moz-document url("about:blank") {
* {
background: url(file:///C:/IMAGE/image-anda.png); /* Folder Path image yang akan dijadikan background */
background-color: #3B5998; /* warna background*/
background-position:bottom right; /* Penempatan Image pada browser, pada contoh ini di posisi kanan bawah */
background-attachment:fixed;
background-repeat:no-repeat; /* Agar Image tidak di ulang, silahkan di isi repeat-x atau reapet-y kalo mau diulang*/
}
}


Pada code background: yang berwarna biru silahkan anda ganti dengan lokasi folder image yang ingin anda pakai dan kalau bisa imagenya yang transparan biasanya berformat *.GIF atau *.PNG.

Lalu bila anda ingin mengganti warna latar belakangnya anda ganti juga text yang berwarna biru pada code background-color:, format warna yang digunakan adalah format warna html.

Lalu bila anda ingin memposisikan image background tersebut ditempat lain, misal di pojok bawah kiri anda tinggal ganti text yang berwarna biru pada code background-position: dengan bottom left.

Setelah selesai simpan code tersebut. Dan close saja notepadnya. Kembali ke folder CSS tadi dan rename file userContent-example.css menjadi userContent.css.

Setelah semua selesai, anda restart dulu firefoxnya agar perubahan tersebut diimplementasikan oleh firefox.
Nah mudah bukan caranya???
Silahkan tinggalkan komentar bila ada yang perlu ditanyakan. :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Browsing Internet Dengan Lynx Text Browser

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Lynx Text Browser Lynx adalah salah satu standar text browser dan harus dimiliki oleh para web designer untuk memeriksa asesibilitas web yang mereka buat. Dan meskipun banyak alternatif lain, Lynx tetap menjadi titik acuan standar text browser. Browser grafis yang menawarkan emulasi text browser, bukan merupakan alternatif yang bisa diandalkan. Lynx adalah produk dari Distributed Computing Group pada Academic Computing Services dari University of Kansas, dan pada awalnya dikembangkan pada 1992 oleh tim mahasiswa di universitas (Lou Montulli, Michael Grobe dan Charles Rezac) sebagai sebuah hypertext browser yang digunakan semata-mata untuk mendistribusikan informasi kampus sebagai bagian dari Campus-Wide Information Server. Pada tahun 1993 ditambahkan Montulli Internet antarmuka dan merilis versi baru (2,0) dari browser. [1] [2] Garrett Blythe menciptakan DosLynx dan kemudian bergabung dengan Lynx. Pada tahun 1995, Lynx dirilis di bawah GNU General