Skip to main content

Menghapus Client Service for NetWare dan Mengembalikan Welcome Screen

Welcome Screen WindowsDari mulai tadi malam entah kenapa pada saat saya akan mematikan(shutdown) komputer, dialog yang tampil tidak seperti biasanya. Dialog windows yang keluar ternyata menjadi tampilan klasik padahal saya tidak melakukan perubahan setting apa-apa.

Awal mula saya curiga kalau itu semua diakibatkan oleh virus, tapi saya rasa juga tidak mungkin karena saya sendiri tidak sembarangan ketika menjalankan program dan anti virus pun tidak mendeteksi akan adanya virus.

Penasaran dengan hal ini, saya coba restart komputernya dan ternyata tampilan welcome screen windows pun berubah tidak seperti biasanya. Muncul dialog untuk memasukan password padahal saya sendiri tidak menggunakan password. Saya klik OK saja tanpa pikir panjang.

Setelah itu saya coba cari solusinya dengan masuk ke settingan Control Panel >> User Accounts, karena biasanya settingan welcome screen tersebut ada pada menu setting User Accounts. Dan ternyata memang ada disana "Change the way user log on or off", lihat gambar dibawah ini.
Setting user accounts
Namun setelah saya klik opsi tersebut malah muncul warning "Client Services for Netware has disabled the Welcome screen and Fast User Switching. To restore these features , you must uninstall Client Services for Netware.". Apalagi ini ???

Makin penasaran dengan hal tersebut dan saya coba googling dulu tentang cara menghapus Client Services for Netware, dan ternyata banyak juga orang yang mengalami kejadian seperti saya ini. Dan solusinya ternyata pada setting Network Connections >> Local Area Connections. Dengan meng-uninstall Client Services for Netware pada Properties LAN(Local Area Connections).

Namun justru Client Services for Netware tersebut tidak ada pada list properties LAN saya. Makin bingung dengan hal ini, lalu saya coba googling lagi dan finally ketemu juga solusi lengkapnya setelah muter-muter di om Google :D.

Berikut cara-caranya agar Client Services for Netware tersebut bisa kita hilangkan. Bila pada properties LAN tidak ditemukan opsi Client Services for Netware berarti kita harus menginstallnya terlebih dahulu. Caranya pada properties LAN klik pada Install
LAN properties

Pilih Client
Select client

Pilih Client Services for Netware dan klik OK,
Install netware

akan muncul dialog agar anda me-restart komputer anda klik saja Yes untuk segera malakukan restart.
Restart dialog

Setelah restart anda kembali masuk ke Control Panel >> Network Connection dan pilih properties kembali pada LAN(Local Area Connections). Dan disana kini sudah ada opsi Client Service for NetWare. Sorot pada Client Service for NetWare dan klik tombol Uninstall lalu restart kembali komputer anda. Lihat gambar.
NetWare Uninstall

Setelah masuk kembali ke windows anda langsung masuk kembali ke Control Panel, namun sekarang pilih pada menu User Accounts dan pilih opsi "Change the way user log on or off" seperti gambar paling atas lalu beri tanda ceklis pada opsi "Use the Welcome Screen" dan klik Apply Options. Lihat gambar dibawah ini.
user account setting

Sekarang coba anda shutdown komputer anda apakah dialog shutdown-nya sudah berubah ??? Bila sudah berubah berarti welcome screen pun sudah kembali ke habitatnya, :D Oops maksud saya ke settingan asalnya. :P.
Silahkan anda restart lagi komputer anda bila anda kurang yakin. :D

Nah itu saja mungkin penglaman sekaligus tutorial yang bisa saya berikan bagi anda yang kebetulan mengalami masalah seperti ini.


BAGAIMANA CARA UNINSTALL CLIENT SERVICE FOR NETWARE, Cara uninstall client service for netware

Comments

  1. Di restore aja kan bisa bang...barusan saya baru aja mengalamin kejadian seperti anda dan setelah saya restore ke restore point yang lalu akhirnya kembali kesistem semula. Tapi keren sih gan tipsnya, bisa dipake klo sistem restore yang terdekat seperti 1 hari tidak ada. Nice info...

    ReplyDelete
  2. thanks...
    benar-benar sangat membantu sekali...

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih Banyak GAN
    Semoga ILMUNYA selalu membawa pahala untuk anda

    ReplyDelete
  4. thx bgt gan gw mat terbantu dri dlu ngak tahu mksih gan

    ReplyDelete
  5. Anonymous16 June, 2011

    barusan aja dicoba.... ternyata?????... teng tereng tereng.....BERHASIL, BERHASIL..... thanx gan tutorialnya, sangat2 membantu.

    ReplyDelete
  6. Rio crt sevenfold24 November, 2011

    Terima kasih,
    ini sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  7. Thanks gan,sangat membantu..
    nais inpoh

    ReplyDelete
  8. okay banget trim's bantuannya

    ReplyDelete
  9. thanks, sangat membantu..

    ReplyDelete
  10. Thanks ya Bro...
    Hidup Indonesia....

    ReplyDelete
  11. Anonymous10 May, 2012

    mantap...haturnuhun gan,

    ReplyDelete
  12. Anonymous27 May, 2012

    terima kasih sekali yach...

    ReplyDelete
  13. Anonymous01 July, 2012

    ada dampaknya ... apa ngak buat komuputer...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo takut kenapa2, bikin restore point aja dulu di windows nya :D

      Delete
  14. sangat membantu gan, hampir 1 tahun ngak bisa rubah :0

    ReplyDelete
  15. ah makasih banyak ni bisa.. tapi ga perlu di uninstall lagi kok yg tadi..

    ReplyDelete
  16. ko tetp ja ga bisa ya gan,,,

    ReplyDelete
  17. MAkasih Bang,Moga Bermanfaat
    :D

    ReplyDelete
  18. Makasih Gan,Sangat Bermanfaat
    :D

    ReplyDelete
  19. terimakasih banyak kakak!!!

    ReplyDelete
  20. makasih infonya ,sangat membantu sakali jos gandos kotos kotossssssssssssss hehehe

    ReplyDelete
  21. kok have disknya kok gak ada

    ReplyDelete
  22. kok client servicenya kok gak ada

    ReplyDelete
  23. udah bisa. . .tapi pas turn off. Dan di hdupkan kembli. Tetap aja bunyi trengg dan kotak pasword t muncul lg. . Hikz. Gmana ini

    ReplyDelete
  24. Makasih Gan....
    Perfect info....

    ReplyDelete
  25. Berhasil . Makasih ya

    ReplyDelete
  26. mantaaap gan. thanks

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Browsing Internet Dengan Lynx Text Browser

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Lynx Text Browser Lynx adalah salah satu standar text browser dan harus dimiliki oleh para web designer untuk memeriksa asesibilitas web yang mereka buat. Dan meskipun banyak alternatif lain, Lynx tetap menjadi titik acuan standar text browser. Browser grafis yang menawarkan emulasi text browser, bukan merupakan alternatif yang bisa diandalkan. Lynx adalah produk dari Distributed Computing Group pada Academic Computing Services dari University of Kansas, dan pada awalnya dikembangkan pada 1992 oleh tim mahasiswa di universitas (Lou Montulli, Michael Grobe dan Charles Rezac) sebagai sebuah hypertext browser yang digunakan semata-mata untuk mendistribusikan informasi kampus sebagai bagian dari Campus-Wide Information Server. Pada tahun 1993 ditambahkan Montulli Internet antarmuka dan merilis versi baru (2,0) dari browser. [1] [2] Garrett Blythe menciptakan DosLynx dan kemudian bergabung dengan Lynx. Pada tahun 1995, Lynx dirilis di bawah GNU General