Skip to main content

Pointblank Tidak Dapat Diakses Pengguna Smartfren

Beberapa hari ini ada satu topik yang sedang hangat-hangatnya baik itu di facebook atau pun di forum online. Pointblank, game online yang paling laris di Indonesia ini kini tidak bisa diakses oleh pengguna ISP Smartfren yang saat ini sedang diminati oleh banyak orang Indonesia.

Dari beberapa topik di facebook, banyak pengguna ISP ini mengeluh dan bahkan sampai marah-marah karena tidak bisa membuka game kesayangannya. Seperti pada Fan pagenya smartfren pada bagian diskusi, banyak pengguna yang komplain akan hal ini. Lihat gambar berikut atau kunjungi fan pagenya di http://www.facebook.com/smartfren?sk=app_2373072738.



Ada beberapa orang yang mengatakan kalau ternyata IP smartfren yang dipakai oleh pengguna bukan IP Indonesia, dan itu menjadi penyebab kenapa gemscool.com ataupun pointblank tidak dapat diakses, karena pihak gemscool sudah dari dulu tidak memperbolehkan pengguna dari luar Indonesia.

Namun menurut opini saya, kemungkinan IP Range smartfren di blok seluruhnya oleh pihak gemscool karena kebanyakan cheater yang menggunakan ISP ini. IMO. Kenapa saya berkata demikian, karena ketika saya mengecek IP saya sendiri melalui http://whoer.net/ terbukti kalau IP saya dari Indonesia, dan bukan dari luar Indonesia. Tapi entahlah saya kurang begitu mengerti tentang sistem IP ini :D.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan mengganti IP yang kita gunakan dengan mendatangi langsung ke Smart Center di masing-masing kota dengan membawa modem beserta dusnya dan jangan melalui telepon, karena yang menerima telepon komplain hanyalah orang-orang biasa yang belum tentu mengerti hal tekhnis seperti ganti IP ini. Seperti yang disarankan Arif Rachman salah satu pecinta pointblank yang meninformasikan cara tersebut di fan page Gemscool http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10150264282866315&id=219677396314. Dan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam modemnya sudah berganti IP dan bisa kembali digunakan mengakses gemscool dan memainkan pointblank.

Solusi lainnya adalah dengan menggunakan proxy local, seperti yang dijelaskan oleh BazKomp di salah satu thread forum kaskus, berikut kutipannya:
I. CARA BUKA WEB MENGGUNAKAN MOZILLA FIREFOX
1. option > Advanced > Network > Connection Settings
2. Isi manual proxy configuration: 10.17.27.250 PORT: 8080
Centang Use This proxy > OK
3. Coba buka web gemscool

II. CARA MAIN GAME POINTBLANK MENGGUNAKAN PROXIFIER
1. Download software di http://www.proxifier.com/download.htm (Trial 30 hari)
2. Extract kemudian jalankan Proxifier.exe
3. Double click icon Proxifier di system Tray
4. Options > proxy setting > Add > kemudian isi Address 10.17.27.250
dengan port 8080 Protocol dichek HTTPS.
Tutorial lengkap dan bukti solusi ini berhasil silahkan anda buka http://kask.us/10285442

Intinya koneksi yang digunakan dialihkan menggunakan proxy.
Anda pecinta pointblank? Tidak ada salahnya mencoba solusi-solusi di atas. Good Luck :D.

Comments

  1. bisa masuk ke gemscool nya tapi buat maen pb nya masih blm bisa,,,gmn ea///???

    ReplyDelete
  2. @anonymous Langsung tanya di thread kaskus nya aja
    http://kask.us/10285442.

    ReplyDelete
  3. proxy failed, ada proxy lain ?

    ReplyDelete
  4. @atas coba cari proxy indonesia yang hidup di sini http://nntime.com/proxy-country/Indonesia-01.htm :D

    ReplyDelete
  5. saya sangat terimakasih terhadap solusi yang anda berikan.. sudah dapat mengakses kembali gemscool-nya.


    TERIMAKASIH SEKALI...

    ReplyDelete
  6. @atas ^^
    Sama-sama, kembali kasih :D.

    ReplyDelete
  7. gemscool bisa, AO bisa, PB bisa, kok LS kgk bisa, pas koneksi ke UDP trus gagal, solusinya gimana gan ??

    ReplyDelete
  8. klo untuk PB proxy nya yg mn, sdh q cb smw pd g bs

    ReplyDelete
  9. @Anonymous
    gemscool bisa, AO bisa, PB bisa, kok LS kgk bisa, pas koneksi ke UDP trus gagal, solusinya gimana gan ??
    ---------------
    proxynya ga support udp barangkali gan:D

    ===============
    klo untuk PB proxy nya yg mn, sdh q cb smw pd g bs
    --------------
    kalau menurut pendapat saya pribadi, solusinya mending datang ke Smart Center buat minta ganti IP (masih pada buka nggak ya mau lebaran gini?), dari pada kita tersiksa dengan mencari proxy, yang belum tentu aman untuk login ke pointblank. Atau solusi lain, cari di FJB Kaskus yang jual akun vpn indonesia(ada nggak ya yang jual akun vpn local).

    ReplyDelete
  10. msuk web bisa tapi bka pb ga bsa gan minta pencerahan

    ReplyDelete
  11. aneh ya, kemaren bisa buka AO dan PB, sekarang sempurna, dah g bisa buka game AO PB bahkan LS yg membutuhkan IP asli, semua tidak bisa di mainkan, cuma APO, wkwkwk
    ---------------------
    ada solusi lagi g bang??

    ReplyDelete
  12. @Anonymous

    msuk web bisa tapi bka pb ga bsa gan minta pencerahan
    =============================================

    aneh ya, kemaren bisa buka AO dan PB, sekarang sempurna, dah g bisa buka game AO PB bahkan LS yg membutuhkan IP asli, semua tidak bisa di mainkan, cuma APO, wkwkwk
    ---------------------
    ada solusi lagi g bang??
    =============================================

    Sementara belum ada solusi lain gan X_X

    ReplyDelete
  13. Assalamu'alaikum...

    Ni gua cuma mo share j sama agan. Sebelumnya tujuan agan2 pada maen game tu apa? Manfaat cheat buat agan2 apa?
    Itu pertanyaan dasar yang ingin gua tanyakan pada agan2 yang sok atau menganggap diri agan GAMERS SEJATI.

    Gua pernah membaca beberapa artikel tentang team2 pertama PB & AO yang go international (sory cuma itu yang artikelny gua ketemu), kebetulan yang team PB kita juara 1 international 2 thn berturut2 & yang AO kita dapat juara 2. Waktu ditanya apa trick2 yang membuat cara mereka bermain sangat hebat (A.K.A main kaya dewa), mereka cuma menjawab "BERMAIN JUJUR & JANGAN LUPA KITA BERMAIN UNTUK HAVING FUN AJA". Sekarang kita lihat team PB yang tahun lalu mewakili INDONESIA go international, baru babak penyisihan aja sudah out ditendang jauh2 sma negara filipina (kalo g salah y gan) padahal thn sblumnya kita yg ngebantai. Setelah di usut tu team isinya cheater2 smua.

    Tadi itu cma share info aja gan, sekarang kita kembali ke topik awal, saya sangat yakin agan2 pada tahu kalo cheat tu g ada manfaatnya malah isinya cma merugikan aja utamanya player2 yg jujur, tapi kenapa agan2 masih pada make tu aplikasi sampah? Kalo ini artikel isinya benar adanya berarti gua jadi salah satu org yg g tau apa2 masalah chat cheat chut atau apalah itu nama aplikasi sampah,tapi IP gua kebanned T-T...
    Gua yakin agan2 & termasuk saya sendiri adalah org2 yg SPESIAL...ayo kita buat gerakan "ANTI CHEAT & KELAUT AJA LO PARA CHEATER".
    Kebetulan gua maen AO gan,server gua NUNA ^-^,,,sebenarnya pengen maen PB tapi gua lihat dah g seseru yang dlu2 gan,gua yakin agan tahu alasannya malah mungkin apa yang gua rasakan sama dengan yang agan2 rasakan saat ini.
    Semoga info diatas tadi bisa menjadi bahan perenungan buat agan2 smua & bsa menjadikan agan2 GAMERS SEJATI yang sebenarnya.

    BTW,,,MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN,MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN Y GAN ^-^

    ReplyDelete
  14. @Bang Joe
    Waalaikumsalam

    Terima kasih atas sarannya, moga para Gamers Indonesia mulai sadar dan mau BERMAIN JUJUR.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri juga.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin,
    "Taqoballahu Minna Wa Minkum ",
    Semoga Allah menerima ibadah kita semua.
    Amiin.

    ReplyDelete
  15. repot musuh citer, tidak tahu malu, tahu diri, tidak taukah kamu.....bahwa kamu cuma sampah.

    ReplyDelete
  16. gan aku udah bisa buka PB tpi pas mau ngupdate gagal terus..gmna gan?

    ReplyDelete
  17. gw pake smartfren maen pb lancar jaya full ijo, tpi kita jangan jadi rm, bila hackshilnya gak mau kluar, anti virusnya di non aktifkan. gw pake windows 7, anti virus avira sma smadav... yang di matiin avira nya saja. selamat mencoba...

    ReplyDelete
  18. Anonymous13 May, 2012

    saya juga, tapi kebanyakan lagg,,
    ada solusinya gk ??

    ReplyDelete
  19. mas knpa smart frends gak bsa akses point blank

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Browsing Internet Dengan Lynx Text Browser

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Lynx Text Browser Lynx adalah salah satu standar text browser dan harus dimiliki oleh para web designer untuk memeriksa asesibilitas web yang mereka buat. Dan meskipun banyak alternatif lain, Lynx tetap menjadi titik acuan standar text browser. Browser grafis yang menawarkan emulasi text browser, bukan merupakan alternatif yang bisa diandalkan. Lynx adalah produk dari Distributed Computing Group pada Academic Computing Services dari University of Kansas, dan pada awalnya dikembangkan pada 1992 oleh tim mahasiswa di universitas (Lou Montulli, Michael Grobe dan Charles Rezac) sebagai sebuah hypertext browser yang digunakan semata-mata untuk mendistribusikan informasi kampus sebagai bagian dari Campus-Wide Information Server. Pada tahun 1993 ditambahkan Montulli Internet antarmuka dan merilis versi baru (2,0) dari browser. [1] [2] Garrett Blythe menciptakan DosLynx dan kemudian bergabung dengan Lynx. Pada tahun 1995, Lynx dirilis di bawah GNU General