Cara Berhenti Berlangganan SMS Premium

Cara Berhenti Berlangganan SMS Premium
Setelah beberapa waktu lalu, publik sempat ramai membicarakan tentang pulsa ponsel mereka yang tiba-tiba hilang karena mendapat sms dari short number atau sms premium. Dan pemerintah pun membahas serta mengumpulkan semua operator untuk membahas hal ini.

Dan yang lebih mencengangkan lagi, ada dari salah satu layanan sms premium yang menggugat pengguna layanan mereka, karena mencemarkan nama baik nama perusahaan mereka. Sontak hal ini menjadi pembicaraan yang disorot oleh media massa, baik media online, televisi ataupun surat kabar.

Sebetulnya bagaimana sih cara berhenti berlangganan sms premium ini, bila nomor kita sudah terlanjur mendapatkan sms yang menghabiskan pulsa kita tersebut.

Yang pertama harus anda lakukan adalah dengan tidak menghapus sms premium tersebut. Ini dimaksudkan untuk mempermudah anda, ketika anda hendak berhenti berlangganan atau mau melaporkan hal ini ke pihak operator terkait.

Biasanya untuk berhenti berlangganan pada suatu layanan sms premium anda tinggal mengetik kata UNREG, STOP, OFF dan UNSUB dan diikuti dengan kode layanan tersebut. Namun biasanya bila kode berhenti tersebut tidak cocok maka pulsa kita tetap terpotong, ribet juga kalau harus mencoba kode tersebut satu-satu. Plus pulsa kita berkurang ketika hendak berhenti berlangganan.

Cara lain untuk berhenti berlangganan sms premium adalah dengan menghubungi Customer Service (CS) masing-masing operator. Cara ini paling efektif dibanding dengan cara diatas.

Khusus untuk pelanggan telkomsel, kini anda dapat dengan mudah melihat status berlangganan sms premium anda sekaligus berhenti berlangganan dari sms premium tersebut. Caranya adalah dengan mengakses *116# untuk simPATI dan kartu AS dan *111# untuk Kartu Halo.

Untuk berhenti berlangganan SMS Premium di menu *111# dan *116#, pelanggan dapat memilih menu nomor 3, yakni 'Info Konten Anda'. Setelah itu silakan pilih menu nomor 2, yakni 'Berhenti Berlangganan'. Sedangkan untuk mengetahui informasi layanan konten yang sedang aktif, pelanggan dapat memilih menu nomor 1. Seperti yang ditulis di website telkomsel tentang News Relesase Cek Status Berlangganan Konten Anda di *111# dan *116#.

0 comments:

Post a Comment

Hide Sidebar
Show Sidebar