Skip to main content

Facebook Timeline Privacy

Facebook Timeline PrivacyPrivasi di Facebook Timeline sepertinya sudah tak mungkin lagi kita dapatkan. Mengapa saya beropini demikian?

Pasalnya, ketika kita mengomentari sebuah status, photo, catatan atau yang lainnya di facebook, maka saat itu pula teman yang lain dapat melihat komentar yang baru saja kita buat melalui facebook ticker.

Mungkin komentar tersebut tidak menjadi masalah bila bukan hal yang serius, namun bagaimana bila komentar tersebut berkenaan dengan sesuatu yang orang lain tidak perlu tahu.
Parahnya lagi, bila anda sudah menggunakan facebook timeline, maka kini semua aktivitas komentar anda tidak dapat disembunyikan lagi, namun harus di hapus satu-persatu.

Menyebalkan memang, terlebih bila status, photo atau catatan teman yang kita beri komentar bisa dilihat public, atau dengan setting public.
Maka mau tidak mau apapun yang kita katakan pada status tersebut, semua teman facebook kita bisa membacanya.

Di dunia nyata kita masih punya privasi, dikala kita sedang berbicara dengan teman tertentu maka tidak mungkin teman kita yang lain mengetahui apa yang kita bicarakan bila mereka tidak diundang oleh kita.

Apakah ini semua disengaja oleh pihak facebook, atau memang sebuah error / bug pada facebook.

Bahkan ada sebuah Fan Page facebook bernama STOP showing my comments on other people's stuff on my wall dengan keterangan seperti ini
Whenever we comment on other people's status updates, pictures etc., Facebook displays our comment on our friends' news feed. And there's nothing we can do about it! So please stop asking. There's no solution.
Bila diterjemaahkan berarti kurang lebih seperti ini artinya :
Kapanpun kita berkomentar pada status, photo dan lainnya, Facebook akan memperlihatkan komentar kita pada halaman news feed teman kita. Dan kita tidak dapat berbuat apa-apa! Jadi berhentilah bertanya. Karena sudah tidak ada solusi lagi.
So, baiknya mulai saat ini bagi anda yang lebih mementingkan privasi, jangan pernah berkomentar serius atau sesuatu yang rahasia di facebook, karena ternyata semua aktivitas komentar facebook yang kita tulis akan terlihat oleh seluruh teman kita.

At last, hati-hati dengan facebook, karena sudah banyak hal buruk terjadi di situs jejaring sosial ini. Jangan terlalu terlena dengan aktivitas dunia maya. Mari kita kembali ke kehidupan nyata.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Browsing Internet Dengan Lynx Text Browser

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Lynx Text Browser Lynx adalah salah satu standar text browser dan harus dimiliki oleh para web designer untuk memeriksa asesibilitas web yang mereka buat. Dan meskipun banyak alternatif lain, Lynx tetap menjadi titik acuan standar text browser. Browser grafis yang menawarkan emulasi text browser, bukan merupakan alternatif yang bisa diandalkan. Lynx adalah produk dari Distributed Computing Group pada Academic Computing Services dari University of Kansas, dan pada awalnya dikembangkan pada 1992 oleh tim mahasiswa di universitas (Lou Montulli, Michael Grobe dan Charles Rezac) sebagai sebuah hypertext browser yang digunakan semata-mata untuk mendistribusikan informasi kampus sebagai bagian dari Campus-Wide Information Server. Pada tahun 1993 ditambahkan Montulli Internet antarmuka dan merilis versi baru (2,0) dari browser. [1] [2] Garrett Blythe menciptakan DosLynx dan kemudian bergabung dengan Lynx. Pada tahun 1995, Lynx dirilis di bawah GNU General