Skip to main content

Mengirim SMS gratis dari Gmail

Wow, google memberikan layanan baru untuk para pengguna email Google A.K.A Gmail. Layanan tersebut adalah pengguna bisa mengirimkan sms dari Gmail akun ke nomor ponsel siapa saja.

Penasaran untuk mencoba fitur ini? Caranya anda tinggal login ke akun gmail anda atau bagi yang belum mempunyai akun gmail silahkan anda daftar terlebih dahulu di http://mail.google.com.

Setelah anda masuk ke Gmail anda, Di kotak Kirim SMS, masukkan nomor ponsel tujuan.
Pada kotak dialog, masukkan nama seseorang yang akan menerima SMS dan periksa apakah kode negara dan nomor telepon sudah benar.

Kemudian, klik Simpan. Ketikkan pesan di jendela obrolan lalu tekan Enter.Pesan Anda akan dikirim ke nomor ponsel yang tadi anda masukkan. Lihat gambar untuk jelasnya





Jika teman anda membalas, SMS balasan akan ditampilkan sebagai balasan dalam kotak Chat/Ngobrol. Percakapan ini disimpan dalam riwayat Chat/Ngobrol seperti halnya chatting/obrolan biasa. Seperti gambar dibawah ini



Dan karena penasaran lantas saya mencoba fitur ini, ternyata memang benar, Gmail bisa mengirimkan sms gratis ke nomor ponsel teman saya dan nomor saya sendiri. Berikut Screenshotnya





Sms yang masuk ke ponsel saya berisi text saya tadi plus dibawahnya ada alamat email gmail saya sendiri dan nomor pengirim SMSnya 367038.

Namun sms gratis gmail ini hanya didukung oleh 2 Operator saja yaitu Telkomsel dan Indosat untuk daerah Indonesia. Jadi kalau misalkan anda mengirimkan sms dari gmail ke nomor selain Indosat atau Telkomsel maka kemungkinan besar SMS gratis Gmail tersebut akan gagal terkirim.

Selanjutnya bagaimana bila kita ingin berhenti menerima sms dari gmail tersebut, caranya gampang, anda tinggal reply sms dari Gmail tersebut dengan kata BLOCK atau UNBLOCK untuk membuka blocking tadi. Sedangkan bila anda tidak ingin sama sekali menerima sms gratis gmail tersebut anda tinggal membalas sms masuk tersebut dengan kata STOP. Dan semua pesan yang ditujukan ke nomor ponsel anda dari Gmail tidak akan diterima lagi.

Dan yang perlu diperhatikan juga adalah bila anda mengirimkan sms gmail ini, maka anda tidak boleh secara terus menerus mengirimkan sms tersebut ke nomor yang sama bila nomor penerima belum membalas sms tersebut. Karena bila hal ini dilakukan maka, fitur sms gmail anda akan diblok oleh pihak Gmail. Ini dimaksudkan untuk pencegahan Abuse, spam dan hal lainnya yang bersifat negatif.

Dan berikut beberapa Operator yang ada di dunia yang telah mendukung layanan sms Gmail ini:
Ghana
Airtel
MTN
Tigo

Indonesia
Indosat
Telkomsel

Israel
orange
Pelephone

Jordan
Zain

Kenya
Airtel
orange
Safaricom

Liberia
Cellcom

Malawi
Airtel
TNM

Mozambique
Vodacom

Nigeria
Glo
Starcomms

Palestinian Territories
Jawwal
Wataniya Mobile

Philippines
SMART
Sun Cellular

Saudi Arabia
STC

Senegal
orange
Tigo

Tanzania
Vodacom

Tunisia
Tunisiana

Uganda
Orange
MTN
Uganda Telecom

United States
All operators

Zambia
Airtel
MTN

Nah itu saja informasi tentang fitur baru gmail ini, bagi anda yang ingin mencobanya silahkan langsung login ke akun Gmail anda, atau baca informasi lebih lanjut tentang SMS Gratis Gmail ini di http://mail.google.com/support/bin/answer.py?hl=en&answer=106015.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Setting Privacy Facebook Agar Recent Activity Tidak Terlihat

Dikarenakan adanya pengaturan privacy baru pada facebook, so trik ini sudah tidak bisa lagi di terapkan pada pengaturan privacy anda. Cara alternatif lain agar tetap bisa facebookan dengan nyaman saya sarankan menggunakan Tweetdeck. Silahkan baca Facebook Via Tweetdeck untuk tata cara instalasi tweetdeck :D. New Update - April 2011 Facebook dengan tampilan halaman beranda/home baru, membuat semua aktivitas teman bisa terlihat di halaman beranda/home kita. Dan hal ini membuat halaman beranda/home facebook kita jadi penuh dengan aktivitas teman yang lain yang kita sendiri sebetulnya tidak mau tau apa yang teman kita kerjakan.