Skip to main content

Daftar Software Favorit

Postingan kali ini saya hanya ingin berbagi berbagai software yang selama ini saya pakai dan mungkin bisa berguna bagi anda yang belum mengetahuinya.

Software yang di pakai pun tentu saja bebas dari lisensi alias freeware. Karena ternyata program freeware atau juga open source tidak jauh beda dengan software yang berbayar.

Nah berikut beberapa list freeware favorit yang menurut saya pribadi sangatlah berguna.


1.Irfanview Image viewer and editor
IrfanView merupakan program untuk melihat berbagai file gambar. Selain itu bisa juga untuk simple editing seperti cropping, resizing, color correction dan lainnya. Dan yang tak kalah penting, Irfanview juga bisa mengintegrasikan plugins 8BF dari Adobe Photoshop. Dan tentu saja tidak memakan resource komputer yang besar, itulah mengapa saya pribadi sangat suka dengan software ini.

2.Notepad++

Program ini hampir sama dengan text editor bawaaan windows yaitu notepad, namun dengan banyak kelebihan. Contohnya syntax highlighting yang sangat membantu ketika kita sedang bekerja dengan script semacam PHP, HTML, CSS atau yang lainnya.

3.Quick Media Converter
Freeware untuk converting berbagai file video. Hasil convert-nya pun menurut saya sebanding dengan berbagai software converter video yang berlisensi.

4.Izarc - Archive Viewer, compressor and extractor
Nah yang ini gunanya untuk melihat atau meng-ekstrak berbagai file archive seperti *.zip, *.rar, *.gz dan berbagai file archive lainnya. Selain untuk melihat program ini juga bisa untuk mengkompres berbagai file besar hingga bisa menjadi lebih kecil ukurannya.

5.MyPhoneExplorer
Dikarenakan ponsel yang saya pake hanya Sony Ericsson, maka otomatis program ini yang menjadi favorit untuk urusan transfer file dari ponsel ke komputer atau sebaliknya. Selain untuk transfer file, program ini juga bisa digunakan untuk berkirim sms via komputer serta bisa mengambil screenshoot display ponsel kita.

6.Kemulator - Java Emulator
Kemulator adalah program emulator untuk berbagai jenis games atau aplikasi java untuk ponsel. Dengan program ini, kita bisa memainkan atau mencoba berbagai program java di komputer sebelum di transfer ke ponsel kita.

7.Hijackthis
Tool untuk mengecek daftar program yang otomatis hidup ketika komputer mulai dinyalakan. Sangat berguna untuk menghalau berbagai program yang menyisipkan di list startup. Terutama virus yang kelihatannya senang untuk menyisipkan dirinya di list startup.

8.Process Explorer
Seperti layaknya task manager kepunyaan windows, namun dengan tampilan yang lebih advance. Selain bisa melihat daftar program yang tengah berjalan, tool ini juga mampu melihat Port TCP/IP yang sedang digunakan oleh program lain.

9.Filezilla
Kalau yang satu ini mungkin sudah banyak yang tau. Yupz tool yang sangat berguna untuk transfer file via FTP. Webmaster harus punya tentunya :).

10. Media Player Classic
program untuk memainkan berbagai file video dan audio. Program ini berada satu packet dengan K-Lite Codec Pack.

11.Browser Mozilla Firefox dan Google Chrome
Yang paling no satu tentu saja Firefox :).

12.Feedreader
Program yang satu ini berguna untuk melihat RSS Feed dari berbagai situs berita ataupun dari weblog serta situs lainnya yang menyediakan RSS Feed.

Nah sementara mungkin hanya segitu aja dulu ya, soalnya kalau di tulis semua bisa-bisa ga nampung niy, editornya :D, Just Kidding.

Kalau ada yang punya program freeware lainnya yang merupakan program favorit anda dan belum saya tulis di sini, mongo di persilahkan tuliskan saja program favoritnya apa dan kegunaannya untuk apa di kotak komentar di bawah. :D

Atau bagi anda yang mau mencoba beberapa software favorit saya tersebut, silahkan cari di kotak pencarian di atas untuk mendapatkan link downloadnya. :P


freeware favorit, kemulator lite bisa screen shoot, kemulator lite bisa screenshot, MyPhoneExplor kegunaanya apa, MyPhoneExplorer kegunaanya, situs software favorit, software apa yang bisa mentransfer file java dari PC ke ponsel sonyericsson

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Redirect Link Mi Browser to Google Chrome on Android in Elementor Wordpress

Ini adalah tutorial untuk mengarahkan atau redirect user yang mengunjungi website undangan  wordpress kita yang menggunakan browser bawaan ponsel xiaomi yaitu Mi Browser. Seperti yang kita ketahui browser bawaan ponsel itu biasanya berbeda dengan browser standar yang kita kenal. Meski menggunakan engine dari browser standar tapi biasanya ada beberapa fitur yang nyeleneh. Dan script di tutorial ini hanya akan berjalan jika pengunjung website menggunakan, browser bawaan ponsel xiaomi yaitu Mi Browser. Salah satu contoh pada Mi Browser, saat halaman website kita dalam keadaan fullscreen, layar pada ponsel android akan otomatis landscape, padahal seharusnya tetap pada mode portrait. Selain itu, pada update terbaru Mi Browser, ada tambahan fitur tombol mengambang yang memungkinkan pengunjung mendownload asset seperti gambar, video dan lainnya di website kita. That's sucks, isn't it??? Sekarang kita langsung ke tutorialnya. Disclaimer, tutorial ini hanya untuk anda yang meng